Ichiro ITS Juara Umum Fira Hurocup 2017

Published in News at 2018-04-11 18:42:36

Ichiro ITS kembali mengulang sejarahnya sebagai juara umum Fira Hurocup setelah tahun lalu mampu menggondol sepuluh penghargaan. Tahun ini, National Kaohsiung First University of Science and Technology yang menjadi saksi bisu kemenangan Ichiro ITS.

Berlangsung sejak Rabu, (23/8) poin demi poin berhasil dikumpulkan oleh tim Ichiro. ITS Mengirimkan tiga tim yang terdiri dari tim Ichiro 1, 2 dan 3. Ketiganya sukses memuncaki posisi tertinggi dari setiap kategori yang ada.

Tim Ichiro 1 mendapatkan juara dua united soccer kategori kidsize, juara dua weight lifting kidsize, dan juara dua dalam halang rintang kidsize ketiga penghargaan tersebut embuat Ichiro 1 menjadi Juara umum peringkat tiga kidsize.

Tim Ichiro 2 pun tak mau kalah. Juara umum kidsize berhasil didapatkannya, kemudian juara satu mini DRC kidsize, juara satu united soccer kidsize, juara tiga halang rintang kid size, dan juara satu sprint kid size.

Juara umum peringkat tiga adult size diraih oleh ITS melalui Ichiro 3. Robot setinggi 88 sentimeter itu berhasil menjadi juara dua mini DRC adult size, juara dua sprint adult size, juara tiga maraton Aadult size, serta juara dua halang rintang adult size.

Reza Ar Razi, ketua tim mengungkapkan bahwa kali ini, prestasi Ichiro di Fira Horocup meningkat banyak. "kalau tahun lalu kita bawa sepuluh penghargaan. Kali ini ada empat belas penghargaan," ungkap Reza

Tak hanya itu, tim Ichiro juga menambah kompetisi yg diikuti. "Tahun ini kita menambah kompetisi untuk mini DRC, pinalty kick, dan spartan race," tambahnya.

Direktur Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Dr Didin Waidin menyatakan kebanggaannya akan kemenangan yang diraih oleh Tim Ichiro ITS. "Ini makin memperkuat kepercayaan diri anak-anak bangsa dan optimis bahwa bangsa ini adalah bangsa besar yang siap memenangkan persaingan di masa yang akan datang. Terima kasih ITS. Hidup mahasiswa ITS! Hidup mahasiswa Indonesia!" ujarnya.

Senada dengan Didin, dosen pembimbing tim Ichiro, Muhtadin ST MT, juga menyatakan rasa syukurnya. "Kami mengharapkan semangat ini menular ke tim-tim robot yang lain sehingga nama Indonesia menjadi besar dalam bidang Robotika. Kami juga mengharapkan ada sinergi antara tim-tim robot yang dimediasi oleh kementerian sehingga percepatan penguasaan teknologi robot dapat dicapai, dan semakin banyak tim-tim robot yang hebat," tuturnya. (id/van)

Social Media
Office Address

Gedung Robotika ITS
ITS Campus, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

Contact

+6282143105232